Thursday, December 18, 2008

Para Wakil Rakyat mempertanyakan buruknya kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan haji 2008.


16/12/2008 18:12 - Haji
Sebanyak 121 Anggota DPR Ajukan Hak Angket Haji

Jakarta: Sedikitnya 121 anggota DPR dari lintas fraksi minus F-Partai Demokrat mengajukan hak angket seputar penyelenggaraan haji kepada Ketua DPR Agung Laksono, Selasa (16/12) siang. Para Wakil Rakyat mempertanyakan buruknya kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan haji 2008.

Penggagas hak angket berpendapat pelayanan haji khususnya menyangkut transportasi serta pondokan tergolong buruk. Belum lagi sarana air bersih, ruangan, dan jarak pondokan yang jauh sehingga mengurangi kenyamanan jemaah melaksanakan prosesi haji. Ketua DPR mendukung ikhtiar tersebut.

Sejumlah persoalan muncul dalam penyelenggaraan haji 2008. Penyediaan makan atau katering, sarana transportasi hingga lokasi pondokan yang jauh dari Masjidil Haram sering dikeluhkan jemaah. Ini menjadi catatan tim independen pemantau haji sehingga meminta pemerintah tidak jumawa.

Menanggapi kritik itu, pemerintah berjanji memperbaiki masalah lokasi pemondokan bagi jemaah haji. Salah satunya dengan membuat kontrak jangka panjang hingga 15 tahun dan akan menempatkan para jemaah di lokasi yang dekat dengan Masjidil Haram.(JUM/Fira Abdurrahman dan Agus Priatno)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

online counter
top