Tuesday, March 9, 2010


Cirebon: Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais menyatakan telah cukup bergelut di dunia politik. Mantan Ketua MPR ini berencana mengisi sisa hidupnya di habitas asal yaitu sebagai pengurus PP Muhammadiyah.

"Kalau ditanya kesiapan saya memimpin Muhammadiyah, saya siap saja, tapi saya punya kelemahan yang akan menjadi pertimbangan apakah saya layak menjadi ketua Muhammadiyah," kata Amien usai Muktamar Muhammadiyah Kabupaten Cirebon ke-46, Selasa (9/3).

Menurut Amien, salah satu kelemahannya jika kembali jadi ketua Muhammadiyah adalah menentang idenya untuk melakukan regenerasi. "Kalau saya kembali menjadi ketua Muhammadiyah malah menjadi kelemahan, bukannya peremajaan malah jadi penuaan," katanya.

"Saya belum bisa mengatakan apakah saya akan mencalonkan kembali menjadi ketua PP Muhammadiyah. Saya harus membicarakan ini dengan anak dan istri saya serta teman-teman di Muhammadiyah. Kemungkinan pertengahan April nanti saya umumkan keputusannya," lanjutnya.

Amien mengaku untuk sementara dirinya diminta memperkuat tim 13 untuk Muktamar Muhammadiyah. Meski banyak tokoh Muhammadiyah yang menyarankannya kembali ke Muhammadiyah, Amien mengaku belum bisa memutuskan mencalonkan diri sebagai ketua PP Muhammadiyah.(JUM/Ant)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

online counter
top